-->

Cara Alami Mengobati Panu Dengan Cepat


Apa penyebab panu? Bagi anda mengalami gangguan panu, silahkan simak tips dibawah ini.

Panu bisa disebut juga tinea versicolor adalah sebuah penyakit kulit yang pada umumnya hampir semua orang pernah mengalaminya. Panu disebabkan karena pertumbuhan jamur pada kulit dan biasanya penyakit kulit ini sering mengendap di bagian wajah, leher, tangan, bahu dan punggung.

Dampak dari panu ini begitu sangat menjengkelkan terutama bila panu berada di daerah wajah,   hal ini akan menjadi suatu hal yang biasanya membuat orang penderita tersebut merasa malu karena panu dianggap juga sebagai penyakit kulit karena kurang menjaga kebersihan tubuh.

Cara Mengobati Panu Dengan Cepat Dalam 1 Jam

Nama atau istilah jamur penyakit panu ini adalah Candida Albicans. Cirri gejala awal panu biasanya akan menimbulkan bercak-bercak putih pada kulit, oleh sebab ini akan berdampak buruk apabila panu tidak kita atasi segera. Panu mempunyai sifat menular dimana jamur ini akan terus tumbuh dan menjalar kebagian tubuh lainnya.

Penderita panu juga akan sedikit menjadi masalah yang mengganggu kulit kita karena biasanya akan mengakibatkan gatal-gatal apalagi saat berkeringat. Banyak bahan yang sudah dijual di apotek terdekat di kota kita untuk mengatasi penyakit yang satu ini, tapi menurut saya proses penyembuhan menggunakan produk begitu lama.

Ada cara alami yang bisa menghilangkan panu dengan cepat bahkan dalam satu hari panu bisa hilang secara permanen. Tapi sebelumnya alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu penyebab panu dan cara menghindarinya berikut ini.



Penyebab-Penyebab penyakit Panu :

Suhu udara yang terlalu lembab sehingga pakaian yang kita pakai akan meredam air dan menyebabkan tumbuhnya jamur panu ini.

Suhu udara yang terlalu panas membuat keringat keluar sehingga pakaian yang kita pakai akan meredam air keringat hal ini juga akan menyebabkan pertumbuhan jamur.

Sering berada dibawah sinar terik matahari langsung bisa dapat menimbulkan jamur yang menyebabkan terjadinya panu.

Sering mengganti handuk milik orang lain, usahakan kita mempunyai handuk pribadi supaya tidak tertular penyakit kulit dari orang lain meskipun saudara kita sendiri.
Akibat trauma minor atau gesekan yang terjadi sesama kulit seperti bagian paha terutama pada orang gemuk.

Keringat yang berlebihan ketika beraktifitas sangat mempengaruhi tumbuhnya jamur ini dalam waktu yang singkat.

Diatas hanyalah sebagian contoh penyebab-penyebab terjadinya panu yang biasa terjadi pada kulit kita, bagi anda yang sudah terlanjur terkena penyakit ini. Tentu saja ada cara alami yang ampuh untuk memberantas panu secara cepat bahkan hanya dalam satu hari. Silahkan perhatikan cara berikut ini.


Cara Alami Mengobati Panu Dengan Cepat Dalam 1 Hari :

Disini ada 2 step yang dapat menghilangkan panu, langkah pertama adalah dengan cara kasar dan langkah yang kedua adalah dengan cara halus. Masing-masing ada kelebihan dan kekurangan seperti yang tertulis dibawah ini.

Kelebihan dengan cara kasar :

  • - Dapat mengobati panu dengan cepat dalam 1 jam.
Kekurangan dengan cara kasar :

  • - Dapat menyebabkan rasa pedih pada kulit
  • - Jangan terlalu keras ketika menerapkannya karena kulit bisa memerah bahkan menghitam.
Kelebihan dengan cara halus :

  • - Kulit tidak akan terasa perih.
Kekurangan dengan cara halus :

  • - Membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 hari agar panu bisa menghilang.
Nah, setelah anda mengetahui sedikit informasi diatas, maka silahkan perhatikan langkah-langkah menghilangkan panu dibawah ini.

* Dengan cara kasar :

1. Bawang putih

manfaat bawang putih ini memang sangat luar biasa karena kandungan bawah putih mempunyai senyawa anti-bakteri yang mampu membunuh segala jenis jamur dan kuman terutama pada kulit.

Cara penggunaan :

Ambilah 1 siung bawang putih lalu potong bawang putih menjadi dua bagian. Gosoklah bagian dalam bawang putih ini pada area panu sampai kulit agak memerah dan terasa perih.

Tahan sebentar saja perihnya, bila rasa perih sudah mulai menghilang lanjutkan menggosok lagi sampai kulit memerah dan terasa perih lagi. Setelah itu biarkan saja sejenak sampai bakteri jamur ini mati. Cara ini akan membuat panu hilang selamanya hanya dalam waktu satu hari.

2. Lengkuas dan garam

Lengkuas mempunyai senyawa kuersetin, amilum dan flavonoid yang berfungsi untuk mengatasi bakteri serta jamur, lengkuas juga sudah banyak digunakan oleh nenek moyang kita dari dulu untuk mengatasi penyakit kulit.

Cara penggunaan :

Ambilah 1 lengkuas untuk dipotong dan gunakan bagian belahan lengkuas ini untuk digosokan pada panu, supaya hasil lebih maksimal kita bisa menaburkan sedikit garam pada bagian luar belahan lengkuas tadi. Gosok pada kulit yang terserang panu sampai kulit agak memerah dan terasa pedih. Lakukan cara ini 3 kali dalam 1 hari saja maka panu akan menghilang dengan cepat.


* Dengan cara halus :

1. Belimbing wuluh dan kapur sirih

Kombinasi campuran belimbing wuluh bersama kapur sirih akan menjadi resep rahasia yang sangat efektif dan ampuh untuk mengatasi panu dan jamur.

Cara penggunaan :
Tumbuk halus belimbing wuluh dan campurkan dengan kapur sirih secukupnya kemudian oleskan pada bagian panu secara merata sampai mengering dan bilas dengan air bersih.

2. Jeruk nipis dan belerang

Kandungan ekstrak vitamin C jeruk nipis dan mineral pada belerang dapat sangat ampuh membunuh kuman serta jamur yang membandel terutama panu.

Cara penggunaan :
Tumbuk halus belerang secukupnya kemudian campurkan dengan perasan air jeruk nipis lalu aduk rata dan oleskan pada panu. Lakukan cara ini 2-3 kali setiap hari secara rutin. Maka panu akan kering dan menghilang dengan cepat.


Tips Menghindari Panu :


  • - Mandi yang teratur minimal 3 kali sehari
  • - Jangan berada terlalu lama terpapar sinar matahari langsung
  • - Jangan menggunakan baju yang sangat ketat
  • - Jangan menggunakan handuk milik orang lain walaupun saudara kita
  • - Gunakan pakaian yang mampu menyerap keringat.
Demikianlah cara mengobati panu dengan cepat, cara mana yang anda suka? Silahkan praktekan cara diatas sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga informasi alami diatas  bisa bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Alami Mengobati Panu Dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel