-->

Durasi Tempur Anda Singkat? Simaklah Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Berikut Ini


Hubungan intim antar pasangan suami istri adalah salah satu aspek yang penting dalam hubungan berumah tangga. Setiap suami-istri selalu berharap bahwa di aspek seksualmereka tidak mengalami masalah. Walau demikian, seringkali permasalahan seputar ranjang hadir tanpa diminta.

Memang, ada saatnya salah satu pihak tidak mempermasalahkan adanya 'kekurangan' dalam sisi seksual pasangannya. Namun kerap juga masalah itu datang pada saat yang tak tepat, atau berulang kali. Hal tersebut menyebabkan hubungan tak sehangat dahulu.Salah satu masalah yang sering dialami kaum pria di ranjang adalah ejakulasi dini.

Ejakulasi dini sendiri adalah fenomena yang mana pria mengalami orgasme terlalu cepat setelah mengalami stimulasi penis yang minimal. Ejakulasi dini ini sebenarnya bukan sesuatu yang mesti ditakutkan, karena meski penyakit ini bisa menyerang siapapun tanpa kenal umur, penyakit ini bisa juga diatasi melalui banyak metode untuk mengatasi ejakulasi dini.

Berdasarkan berbagai studi, rata-rata para pria bisa ejakulasi dalam tiga sampai lima menit.

Jika seseorang pria mengalami ejakulasi pada menit pertama hingga menit kedua, pria ini bisa disebut sebagai penderita ejakulasi prematur atau ejakulasi dini. Apakah Anda juga masuk di antaranya? Jangan khawatir. Sebelum masuk ke pembahasan metode mengatasi ejakulasi dini, tak ada salahnya kita pahami penyebabnya.

Jika membahas faktor penyebab, ada banyak sekali hal yang memicu ejakulasi dini bisa terjadi. Mulai dari cemas atau merasa kurang nyaman, ketakutan akan pengalaman masa lalu, tidak dapat mengontrol diri, depresi, serta sakit pada tubuh.

Berikut akan kami jelaskan metode mengatasi ejakulasi dengan berbagai cara :

Ada beberapa cara yang bisa ditempuh sebagai cara mengatasi ejakulasi secara alami, tradisional, serta tanpa menggunakan obat. Mengutip dari website NuMale yang merupakan pusat medis terkemuka di Amerika Serikat, berikut beberapa caranya:

1. Lebih Banyak Berhubungan Seksual dengan Pasangan

Salah satu cara mengatasi ejakulasi dini ialah dengan lebih banyak berhubungan seksual dengan pasangan. Menurut ujaran seorang dokter ahli penyakit dalam bernama Larry P. Gassner, M.D., pria yang mengalami ejakulasi dini membutuhkan latihan, latihan, dan pengalaman lebih banyak lagi!

Menurut kata sang dokter, penyebab paling umum terjadinya ejakulasi dini adalah kecemasan akan performa seksual. Jadi dengan mempererat keakraban dengan pasangan, kenyamanan antar pasangan dan memahami berbagai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki pasangan, ejakulasi dini bisa teratasi. Jadi,anda harus lebih banyaklah berhubungan seks.

2. Senam Kegel
Senam kegel tak cuma diperuntukan khusus wanita. Bagi pria, senam kegel ampuh sebagai metode mengatasi ejakulasi dini secara alami. Hal ini bisa terjadi karena senam kegel tersebut memperkuat otot pubococcygeus yang dapat mengembalikan kontrol Anda terhadap berbagai seraf rangsangan di area vital Anda.

Menurut ujaran dokter Christopher Asandra, M.D. yang merupakan founder NuMale, alternatif latihan kegel adalah dengan mencoba menghentikan aliran ketika anda kencing di tengah-tengah. Tahan sepuluh detik lalu lepaskan. Otot untuk menahan pipis di tengah-tengah ini adalah otot yang sama untuk kegel dan ini adalah salah satu metode mengatasi ejakulasi dini yang efektif.

3. Masturbasi Sebelum Berhubungan Seksual

Menurut dokter ahli bernama Dr. Gassner, salah satu cara efektif untuk mencapai klimaks lebih lama yang tentu jadi cara mengatasi ejakulasi dini, adalah dengan masturbasi sebelum Anda berhubungan seksual. Pasca dirangsang untuk pertama kalinya dengan masturbasi, rangsangan kedua pastinya akan lebih kuat dari sebelumnya, dan klimaks tidak akan terjadi begitu cepat.

Tetapi, meski ini adalah solusi yang menarik dan ampuh dari cara mengatasi ejakulasi dini, sang dokter memberi catatan: semakin tua umur Anda, periode refraksi atau kemampuan untuk 'bangkit' lagi pasca orgasme pertama, akan cenderung menurun. Jadi,anda harus masturbasi satu atau dua jam sebelum berhubungan seksual dengan pasangan Anda.

4. Memakai Kondom

Ketika Anda mengalami ejakulasi dini, akan lebih baik jika ketika berhubungan seks Anda menggunakan kondom. Cara mengatasi ejakulasi dini dengan kondom ini bisa dengan signifikan untuk mengatasi ejakulasi dini Anda, karena kondom memang terkenal untuk mengurangi sensitivitas gesekan/rangsangan di alat vital Anda. Terlebih lagi, ada beberapa merek yang mengandung bahan kimia yang berfungsi mereduksi sensitivitas rangsangan secara signifikan sehingga ejakulasi dini tak terjadi.

Namun cara mengatasi ejakulasi dini menggunakan memakai kondom berbahan kimia tersebut ternyata juga dapat mengurangi sensitivitas di pasangan juga, jadi ini akan mengakibatkan berkurangnyakepuasan seksual yang didapat oleh kedua belah pihak.

5. Komunikasi dengan Pasangan Anda

Menurut dokter Asandra, metode mengatasi ejakulasi dini menurut para terapis adalah berkomunikasi antar pasangan. Dengan mengkomunikasikan apa masalah yang kita hadapi sehari-hari serta tentu masalah di ranjang, pasangan akan lebih menerima dan dapat mengurangi kecemasan atas performa dan kepuasan masing-masing dalam aspek seksual. Hal tersebut terbukti dapat mengembalikan gairah pria dan menjadi cara mengatasi ejakulasi dini yang ampuh. Namun tentu kuncinya hanya satu: jujur dan terbukalah pada pasangan.

6. Ambil Nafas Dalam-dalam

Menarik napas dalam-dalam adalah salah satu cara mengatasi ejakulasi dini yang ampuh. Tak hanya ejakulasi dini, sistem saraf serta kecemasan kita bisa lebih tenang hanya dengan mengambil napas dalam-dalam. Cobalah untuk mengambil napas dalam-dalam lewat hidung, tahan 3 sampai 10 detik, buang melalui mulut. Gunakan trik ini sebelum berhubungan seks dengan pasangan.

7. Berhenti Ketika Akan Klimaks

Salah satu solusi dari cara mengatasi ejakulasi dini adalah berhenti tepat ketika akan klimaks. Di tengah aktifitas beehubungan seks dan akan mencapai klimaks, hentikan pergerakan Anda sehingga klimaks tersebut tidak terjadi. Jika perlu, remas pangkal alat vital Anda agar ereksi dapat ditahan.

Setelah istirahat beberapa detik atau menit, lanjutkan sesi hubungan intim Anda dan jika perlu ulangi metode ini.

Satu permasalahan dari cara mengatasi ejakulasi dini dengan berhenti saat akan klimaks ialah ketidakpuasan pasangan, dan risiko memperburuk kecemasan akan performa seks yang justru akan memperburuk ejakulasi.Tetapi jika cara mengatasi ejakulasi dini ini berhasil, perlahan Anda akan mendapatkan lagi kendali dan fokus Anda terhadap klimaks ejakulasi.

8. Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Menggunakan Lidah Buaya

Salah satu mitos atau buah bibir yang sering kita dengar soal cara mengatasi ejakulasi dini adalah menggunakan lidah buaya. Disebut bahwa lendir atau gel lidah buaya yang biasa dimanfaatkan untuk penyubur rambut tersebut bisa jadi cara mengatasi ejakulasi dini dengan menggunakannya sebagai pelumas ketika berhubungan seks. Namun menurut pantauan para ahli, tidak ada kajian ilmiah atau pernyataan pakar soal kebenaran hal ini.



Jadi, untuk lebih baiknya cobalah saja cara mengatasi ejakulasi dini yang lebih alami dari poin-poin yang telah kami sebut di atas.

Cara Mengatasi Mani yang Encer


Sperma encer adalah salah satu masalah yang sering dialami oleh banyak pria. Sperma seharusnya tidak encer karena proses pengenceran biasanya terjadi 10 menit setelahnya. Sperma yang normal memiliki volume 2 mililiter hingga 5 mililiter dengan kadar kekentalan yang cukup.

Ada beberapa cara mengatasi ejakulasi dini dan mani encer, sehingga kualitas sperma bisa maksimal:
  • Menjaga berat badan tetap ideal atau proporsional
  • Mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, tak lupa sayur serta buah-buahan
  • Minum air putih cukup, minimal 1,5 liter per hari
  • Jangan terlalu sering mandi menggunakan air hangat atau panas
  • Jangan pakai celana dalam yang ketat, lebih baik ganti celana dalam biasa (briefs) dengan boxer atau boxer briefs
  • Istirahat cukup 8 jam tiap harinya
  • Mengkonsumsi Tauge dan Kelapa muda

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Menurut Ajaran Islam

Jika ingin menerapkan cara mengatasi ejakulasi dini menurut ajaran agama Islam, ada baiknya kita meninggalkan hal-hal yang tidak sesuai dengan hukum Islam seperti melakukan masturbasi dan menggunakan alat kontrasepsi. Jadi, berikut ini beberapa metode mengatasi ejakulasi dini secara Islam. 

Berikut ini metode yang Islam ajarkan, yaitu:
  • Lebih banyak berhubungan seksual
  • Komunikasi antar pasangan
  • Ambil napas dalam-dalam



0 Response to "Durasi Tempur Anda Singkat? Simaklah Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Berikut Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel