-->

Ingin Gigi Putih Walau Tetap Merokok? Ini Dia Caranya



Siapa yang tak ingin memiliki gigi berkilau dan putih? Gigi kinclong pastinya dapat membuat seseorang lebih meningkatkan kepercayaannya. Namun, bagaimana jika gigi anda warnanya kuning? Tentu, selain kurang enak dipandang dan membuat minder, pemilik gigi juga akan dicap kurang merawat dan menjaga gigi.

Sebetulnya, tak butuh biaya mahal untuk membeli obat pemutih gigi ataupun sampai-sampai melakukan suntik pemutih gigi. Karena sesunguhnya, ada berbagai bahan produk rumah tangga yang mampu memutihkan gigi secara alami tanpa perlu lagi merasa kurang pede dengan gigi kuning.
Dikutip Boldsky, berikut ini bahan rumah tangga yang dapat memutihkan gigi kuning Anda.

Bubuk soda kue
Nah, bubuk yang satu ini ternyata tak hanya untuk ditambahkan pada kue, tapi juga bisa membantu memutihkan gigi. Caranya, ambil satu sendok teh baking soda lalu tambahkan sedikit garam, lalu campurkan kedalam pasta gigi Anda. Campuran soda kue ini mampu membantu menyingkirkan tartar dan hasilnya dapat dilihat dalam penggunaan satu minggu.

Biji wijen
Biji wijen adalah salah satu cara paling simpel untuk menyingkirkan plak pada gigi. Yang perlu Anda lakukan adalah mengunyah satu sendok teh biji wijen, tetapi pastikan Anda tidak menelannya. Setelah itu, dengan kondisi butiran-butiran wijen masih di ada di dalam mulut Anda, bersihkan dengan sikat gigi. Gunakan sikat gigi dan lihat hasilnya gigi Anda akan lebih bersih daripada sebelumnya.

Makan makanan pedas
Ini mungkin terdengar sedikit aneh dan tidak wajar! Makan lebih banyak makanan pedas, mampu membantu untuk meningkatkan sekresi air liur dengan merangsang kelenjar ludah. Hal tersebut membantu untuk menjaga gigi dan mulut Anda tetap bersih.

Kulit jeruk
Cara ini akan meninggalkan rasa aneh di mulut Anda. Namun, hal ini cukup efektif dalam menyingkirkan plak akibat tartar. Gosok kulit jeruk langsung ke gigi dan pijat dengan jari Anda beberapa menit kemudian berkumurlah. Hal ini membantu untuk menyingkirkan tartar dengan mudah apabila dilakukan setiap hari.

Banyak makan buah dan sayuran
Hal lain yang perlu dilakukan agar gigi tetap putih dan bersinar adalah perbanyak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya serat. Dengan cara ini, mampu mengurangi kerusakan gigi.

1.  Makan Apel
Kandungan asam yang biasanya digunakan untuk produk pasta gigi, terdapat dalam buah apel. Kandungan ini mampu memutihkan gigi. Asam dapat meningkatkan produksi air ludah (saliva), yang dapat memutihkan gigi.

2. Makan Strawberi
Buah Strawberi mempunyai manfaat dalam memutihkan gigi. Makanlah buah ini secara rutin. Maka, lama kelamaan, gigi anda akan lebih putih secara alami.

3. Konsumsi Buah Nanas
Kandungan Bromelain pada buah nanas adalah, senyawa anti radang, yang mempunyai pengaruh  membersihkan gigi. Maka, bromelain sering dipakai oleh produk pasta gigi sebagai zat penghilang noda gigi.

4. Konsumsi Brokoli
Mengkonsumsi brokoli mentah dan segar, mampu membersihkan dan mencerahkan warna gigi. Zat besi didalamnya juga dapat memberikan perlindungan, agar tidak terjadi kerusakan pada email gigi.

5. Makan Keju
Keju mengandung senyawa asam laktat, yang dapat mencegah gigi berlubang. Keju juga mampu menstimulus air ludah yang dapat membersihkan gigi.

6. Obat Kumur Khusus Perokok
Jika beberapa cara diatas tidak manjur anda jalankan, cara praktisnya adalah membeli obat kumur, khusus perokok. Gunakanlah setiap kali anda menyikat gigi.

Gunakan Pasta Gigi Mengandung fluoride 
Tingkat konsentrasi fluoride lebih tinggi di pasta gigi ber-fluoride. Kandungan fluoride bisa membantu dalam menghilangkan noda dan plak dari gigi. Fluoride mampu membuat gigi Anda lebih kuat dan mencegah gigi berlubang. Pastikan Anda memilih pasta gigi yang sesuai.

10 Merk Pasta Gigi untuk Perokok yang Bagus

1. Pepsodent Expert Protection Enamel Shield : Para perokok aktif membutuhkan merk pasta gigi untuk perokok seperti Pepsodent Expert Protection Enamel Shield tersebut. Karena, pasta gigi ini bekerja dengan proses remineralisasi permukaan email gigi. Jadi, gigi yang tadinya kuning karena rokok akan diperbaiki dengan pasta gigi ini.

2. Zact Stain Fighter : Yang satu ini adalah pasti gigi yang memang dikhususkan untuk perokok. Adalah Zact Stain Fighter yang memang dikhususkan untuk perokok atau penikmat kopi dan teh. Zact Stain Fighter hadir untuk memutihkan gigi kuning karena rokok, teh, dan kopi. Dalam penggunaan beberapa hari saja, warna kuning di gigi akan memudar. Jika Anda rutin menggunakan pasta gigi ini selama 1 bulan dan diimbangi dengan usaha mengurangi rokok dan kopi, maka gigi Anda akan tampak lebih putih dan cerah.

3. CloseUp Diamond Attraction : Dengan menggosok gigi menggunakan CloseUp Diamond Attraction, gigi Anda langsung kelihatab lebih cerah meskipun baru pertama kali gosok gigi. Senyum Anda pun terlihat lebih percaya diri tanpa adanya gigi kuning dan nafas bau yang mengurangi rasa percaya diri.

4. AP24 Whitening Flouride Toothpaste : Ini adalah merk pasta gigi khusus perokok yang memiliki gigi kuning dan tidak bisa dikembalikan dengan cara apa pun. AP24 Whitehing Flouride Toothpaste ini akan mengembalikan dan memutihkan gigi secara lebih baik dari produk sejenis lainnya. Tak perlu khawatir memakai produk ini karena odol AP24 ini bebas dari zat peroxida dan tidak mengikis lapisan email gigi

5. Red Seal Smokers Red Seal Smokers : Pasta gigi ini sangatlah recommended untuk perokok aktif. Bukan hanya untuk menghilangkan noda kuning di gigi, Red Seal Smokers bisa membuat nafas perokok jadi lebih wangi dan mulut pun tidak terasa asam karena tembakau. Produk ini dapat menghapus noda dari enamel gigi tanpa merusak dentin gigi.

6. Pearl Drops Smokers : Pasta ini mengandung zat micro-polishers untuk mengembalikan cerah alami gigi Anda yang terlanjur menguning karena paparan tembakau. Pasta gigi ini akan mengurangi kadar nikotin dan sisa makanan yang berada di dalam mulut dan sela-sela gigi.

7. Colgate Herbal White : Ada yang unik dengan pasta gigi herbal yang satu ini. Jika kebanyakan pasta gigi herbal hanya mengandalkan daun sirih dan garam, Colgate Herbal White ini terlihat sedikit unik. Karena, bukan sekedar menggunakan daun sirih saja, pasta gigi ini juga dilengkapi dengan ekstrak lemon. Kombinasi bahan-bahan alami tersebut dapat memutihkan dan menguatkan gigi. Pastinya pasta gigi seperti ini cocok untuk perokok yang giginya rentan rapuh dan menguning.

8. Siwak F Reguler : Bisa dibilang bahwa Siwak F ialah merk pasta gigi satu-satunya yang mengandung serbuk kayu siwak. Pasta gigi ini cocok untuk Anda yang memiliki kebiasaan merokok karena mampu mencegah plak pada gigi. Paparan tembakau bisa meningkatkan keasaman pada mulut sehingga plak dapat terbentuk dengan cepat. Siwak F Reguler dapat mereduksi keasaman pada mulut dan membuat nafas jadi lebih segar.

9. Sensodyne Repair & Protect Whitening : Pasta gigi ini dapat melindungi gigi dari rasa ngilu akibat gigi sensitif. Namun, ada juga teknologi Novamin di dalam odol ini yang dapat melindungi lapisan mineral gigi hingga 1,5 kali dari lapisan dentin alami gigi. Manfaat dari teknologi Novamin ini pastinya untuk melindungi gigi sensitif dan mengembalikan warna putih alami gigi yang menguning karena kebiasaan merokok.

10. Plus White Smokers Whitening : Terakhir, ada pasta gigi yang dikhususkan untuk perokok aktif, yaitu Plus White Smokers Whitening. Pasta gigi ini memang dapat menghilangkan noda kuning pada gigi yang disebabkan oleh tembakau. Dengan rasa peppermint yang segar, pasta gigi ini juga menjamin nafas Anda lebih segar dan tidak berbau asam.


0 Response to "Ingin Gigi Putih Walau Tetap Merokok? Ini Dia Caranya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel