-->

Diet Air Putih, Paling Efektif dan Hemat



Semua orang pasti mendambakan memiliki berat badan yang ideal. Terlebih bagi yang masih berusia muda belia. Dengan memiliki berat badan ideal, pastinya seseorang biasanya akan lebih percaya diri. Bagi kamu yang ingin mempunyai berat badan ideal, atau malah menurunkan berat badan juga, kamu bisa memanfaatkan air. Ternyata air mampu membantu menekan nafsu makan, meningkatkan metabolisme, hingga membantu mengeluarkan kandungan air yang ada di dalam tubuh.

Selama ini, konsumsi air yang disarankan ialah sebanyak 8 hingga 10 gelas setiap hari. Melalui diet air putih, kamu bisa melakukan diet dengan cara yang mudah. Tidak perlu repot-repot fitness atau menahan tidak makan. Dengan mengonsumsi air putih sebanyak 3 liter setiap hari, kamu dapat meningkatkan metabolisme di dalam tubuh. Pembakaran kalori di dalam tubuh pada saat berolahraga juga akan lebih maksimal.  Agar diet air putih terasa tidak membosankan, kamu bisa menambahkan dengan beberapa bahan lain, seperti madu, teh, jeruk, dan masih banyak lainnya.

Tujuannya agar air yang diminum tidak terasa hambar. Tak hanya bisa membuangt racun di dalam tubuh saja, tetapi juga bisa membuat tubuh menjadi lebih segar, membantu meningkatkan konsentrasi, hingga terbebas dari penyakit. Sebelum menjalankan diet air putih, sebaiknya simak beberapa cara berikut ini.

1. Kurangi Minum Minuman Kemasan

Semakin banyak kamu mengonsumsi minuman dalam kemasan, maka kamu pun akan semakin banyak mengonsumsi yang manis-manis. Tak hanya itu, minuman kemasan juga mengandung banyak bahan yang tidak baik bagi kesehatan, seperti pengawet dan pemanis buatan. Tentu saja kandungan seperti ini dapat membuat kamu obesitas atau bahkan terserang penyakit diabetes. Tentu saja kamu butuh memperbanyak minum air putih yang memiliki banyak khasiat.

2. Mengonsumsi Air Putih Lebih Dari 4 Liter

Saat kamu berada dalam proses diet, maka lebih baik kamu minum air putih sekitar 4 liter per hari. Banyaknya air putih pasti akan membuat proses diet menjadi lebih cepat. Air putih mampu membantu melarutkan racun dan lemak yang telah menempel di dalam tubuh melalui air seni saat dikeluarkan.

3. Minum Air Putih Sebelum Makan

Langkah yang satu ini dikatakan cukup mujarab. Kamu disarankan minum air putih sebelum makan, minimal 1 gelas saja. Dengan minum air putih sebelum makan, rasa lapar pun akan tertunda. Kamu akan merasa lebih kenyang, yang jadinya akan mengonsumsi sedikit makanan nantinya. Tentu saja hal tersebut akan berpengaruh terhadap kalori yang diserap tubuh. Jumlah kalori yang diserap akan lebih kecil. Selain itu, minum air putih sebelum makan juga dapat menghindari dari rasa cegukan pada saat sedang makan.

4. Mengonsumsi Air Putih Ketika Bangun Tidur di Pagi Hari

Cara lain yang bisa kamu lakukan ialah dengan mengonsumsi air putih setelah bangun tidur di pagi hari. Kamu bisa meminum 2 gelas air putih pada pagi hari karena makan malam yang dikonsumsi semalam sudah dicerna, sehingga perut pun berada dalam keadaan kosong. 

Selain makanan sudah diproses, tubuh pun kekurangan cairan. Sehingga 2 gelas air putih ini bisa membuat kamu merasa lebih kenyang. Selain bisa menurunkan berat badan saja, namun juga dapat membuat kulit menjadi lebih segar dan cerah. Dan ginjal juga lebih sehat, membersihkan usus, dan melancarkan buang air besar. Bisa dibilang dengan meminum air putih di pagi hari, maka kamu dapat terhindar dari penyakit sembelit.

5. Meredakan Rasa Lapar Dengan Air Putih

Sudah banyak dipaparkan di atas bahwa mengonsumsi air putih dalam jumlah banyak memang bisa meredakan rasa lapar, sehingga akan berpengaruh terhadap berat bedan. Jadi, ketika kamu merasa lapar dan ingin nyemil, sebaiknya minum air putih sebanyak 2 hingga 3 gelas air putih saja agar terasa lebih kenyang.

6. Melakukan Detox Air

Detox air adalah salah satu terapi air yang bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan secara cepat. Sekarang ini ada banyak jenis terapi air yang dapat kamu coba untuk membantu menurunkan berat badan. Selain itu, detox air juga berkhasiat membuat kamu tetap sehat dan bugar. Kamu harus melakukan detox air yang sesuai dengan kondisi tubuhmu.

7. Mengombinasi Salad Dengan Air

Kamu bisa mengkombinasikan salad dengan menggunakan air putih. Salad yang mempunyai banyak manfaat serta dapat menyehatkan pencernaan ini dapat dikombinasikan dengan air putih yang mampu meningkatkan metabolisme di dalam tubuh. Kombinasi keduanya memang diyakini dapat menurunkan berat badan dengan cara yang sehat dan tepat.

8. Mengonsumsi Air Hangat Secara Rutin

Kamu dapat mengonsumsi air putih hangat untuk menurunkan berat badan. Cara ini bisa digunakan secara rutin pada pagi hari juga, sama seperti poin nomor lima. Tetapi kali ini kamu bisa menambahkan air hangat dengan buah-buahan supaya rasanya tidak hambar. Atau kamu dapat menyesuaikan dengan seleramu ya.

9. Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Banyak Air

Ketika sedang makan, kamu bisa memilih makanan yang mengandung air dalam jumlah tinggi. Jenis makanan yang bisa kamu pilih yaitu sayur dan buah-buahan, seperti stroberi, semangka, tomat, zukini, persik, nanas, kembang kol, brokoli, dan masih banyak lainnya. Namun kalau kamu ingin memakan daging, kamu bisa mencoba daging rendah lemak, seperti ayam atau kalkun. Jangan mengonsumsi daging merah atau daging babi ya.

10. Mengurangi Asupan Garam

Sebaiknya kurangi asupan garam yang kamu konsumsi supaya dapat membantu mengurangi kandungan air di dalam tubuh secara cepat, terlebih apabila digabungkan dengan peningkatan asupan air minum harian. Kamu harus memperhatikan kandungan natrium yang ada pada label makanan. Umumnya beberapa makanan yang terlihat tidak banyak mengandung garam mungkin saya malah kaya akan natrium.

Berikut tadi beberapa cara jitu menurunkan berat badan dengan menggunakan metode diet air putih. Bagaimana, tak terlalu sulit bukan? Tentu kamu akan berhasil jika serius dalam melakukannya secara maksimal. Selain untuk diet, meminum air putih memang sangat bermanfaat bagi tubuh.

0 Response to "Diet Air Putih, Paling Efektif dan Hemat "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel